Cable Bertahan Dalam Trend Bullish

GBPUSD

sterling

Poundsterling bertahan dalam trend bullish pada sesi perdagangan kemarin. Saat ini pergerakan GBPUSD terlihat cenderung flat menguji area support dikisaran 1.6129. Secara teknikal, terlihat peluang terjadinya reboud pada area tersebut seiring dengan kondisi stochastic yang telah berada dalam area oversold. Rebound terjauh yang dapat diperkirakan untuk saat ini berada pada area resistance dikisaran 1.6184 hingga 1.6239. Namun sebaliknya jika support pada level 1.6129 pecah, terbuka peluang terjadinya koreksi lanjutan menuju area support selanjutnya dikisaran 1.6067 hingga area trendline.

EURUSD

euro

EURUSD saat ini berada pada level 1.3736 dan menguji area resistance pada level yang sama. Jika level resistance tersebut pecah, pergerakan EURUSD kemungkinan akan kembali mengalami peguatan menuju kisaran 1.3838 hingga 1.3920. Namun disamping itu, waspadai terjadinya koreksi pada level-level resistance tersebut karena secara teknikal seperti halnya yang ditunjukan oleh pergerakan CCI dan juga stochastic saat ini pergerakan EURUSD tengah mendekati area jenuh beli. Koreksi terjauh yang mungkin terjadi untuk saat ini diperkirakan berada pada area support dilevel 1.3572.

USDCHF

swiss franc

USDCHF pada grafik 1-jam terlihat membentuk pola bullish channel. Saat ini bias masih terlihat cenderung bearish menuju area support channel. Jika area support channel tersebut mampu bertahan, pergerakan USDCHF kemungkinan besar akan mengalami rebound dan membidik area resistance dikisaran 0.9776 hingga area resistance channel itu sendiri. Sebaliknya jika supportĀ  channel break, pergerakan USDCHF kemungkinan besar akan mengalami koreksi lanjutan menuju area support dikisaran 0.9703.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Protected by WP Anti Spam