Euro Kehilangan Momentum Bullish?

Euro dan Poundsterling secara umum masih terlihat menguat terhadap USD. Namun Euro terlihat mulai kehilangan momentum bullish-nya seiring pecahnya support channel di grafik 4 jam-an. Sementara itu poundsterling sedang menguji support trendline-nya, masih terlihat berpotensi menguat namun pengaruh bullish juga mulai berkurang.

EURUSD

Pada grafik 4 jam-an, EURUSD terlihat berpotensi untuk membentuk pola double top. Saat ini harga terlihat tengah menguji support yang berada di 1.3834, dan tembusnya support ini merupakan konfirmasi terbentuknya poal double top dimaksud. Dengan demikian, harga diperkirakan akan bergerak menuju support selanjutnya di 1.3638 dan peristiwa ini akan menjadi sinyal awal berakhirnya uptrend.

Namun demikian perlu diperhatikan kondisi jenuh jual yang diperlihatkan oleh stochastic dan CCI. Jika keduanya berhasil membentuk sinyal beli sebelum support di 1.3834 pecah, maka ada potensi rebound menuju area support channel yang baru saja ditembus.

GBPUSD

GBPUSD masih berada dalam uptrend, yang saat ini tengah menguji trendline. Stochastic oscillator mulai menunjukkan sinyal bullish dan hal ini memunculkan ekspektasi akan terjadi rebound ke area resistance di 1.5935. Tembusnya resistance ini akan menggiring Sterling untuk menguat lebih lanjut menuju level 1.6017.

Namun demikian, CCI yang mulai bergerak flat mengisyaratkan bahwa pengaruh bullish sudah mulai berkurang. Untuk itu waspadai pecahnya support di 1.5822, karena hal ini berpotensi memicu momentum bearish hingga ke 1.5669.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Protected by WP Anti Spam