Orang Terkenal Yang Pernah Bekerja di Bursa Perdagangan

Lantai perdagangan bursa berjangka di Chicago dan New York tidak hanya menjadi tempat pelatihan bagi para trader yang sukses dan eksekutif bursa berjangka tetapi orang terkenal seperti olahragawan penyanyi, bintang film pernah menghabiskan beberapa tahun di lantai bursa perdagangan. Beberapa nama orang di bawah ini merupakan daftar orang yang telah masuk ke lantai bursa perdagangan.

1. Troy Murray

Troy Murray adalah seorang pemain sayap terkenal pada klub American Football Chicago Blackhawk dari tahun 1980 dan 1990-an. Troy menjadi anggota CME dan trader dari bulan Juni 1997 hingga bulan Maret 2004 dan dilaporkan bahwa hasil tradingnya sangat menguntungkan.

2. Matt Suhey

Matt Suhey terkenal sebagai pembuka lubang pertahanan dengan panggilan Walter (“Sweetest”) Payton yang berfungsi sebagai fullback pada klub American football Chicago Bears. Suhey menjadi anggota CBOT dari tahun 1991 hingga tahun 2000. Matt berada pada kelompok “Grabowski” di lantai bursa perdagangan CBOT.

3. Donovan McNabb

Donovan McNabb adalah mantan gelandang klub American football Philadelphia Eagle, dimana pada musim panas dia bekerja untuk CME.

4. Glenn Beckert

Glenn Beckert adalah mantan baseman kedua pada klub bisbol Chicago Cub pada tahun tahun 1966 hingga tahun 1973 dan menjadi seorang bintang klasik pada musim gugur tahun 1969. Glenn telah menjadi anggota CBOT sejak tahun 1976. Beckert menjadi trader terkenal pada produk investasi gandum setelah pensiun dari bisbol.

5. Jack O’Callahan

Jack O’Callahan adalah mantan pemain hoki Olimpiade AS dengan julukan “Miracle on Ice”  pada tahun 1980 dan memenangkan medali emas. Jack menjadi trader dan anggota CME dari bulan Agustus tahun 1985 hingga bulan September tahun 1998.

6. Lee DeWyze

Lee DeWyze adalah seorang penyanyi dan pemenang Amerika Idol musim yang ke 9. Lee menjadi seorang clerking di lantai bursa CME dari bulan Agustus tahun 2006 hingga bulan Mei tahun 2010.

7. Michelle Williams

Michelle Williams adalah seorang trader wanita. Selain pernah bekerja di lantai bursa, wanita serba bisa ini pernah dinominasikan menjadi aktris pada Academy Award sebanyak tiga kali. Michele mengambil cuti dari karir aktingnya yang sedang berkembang pada tahun 1997 untuk mengikuti dan memenangkan Kejuaraan Dunia Piala Perdagangan Berjangka.  Perlu diketahui juga bahwa Michele adalah anak seorang trader terkenal di dunia yang telah menciptakan indikator Williams Percents Range.

8. Nassim Taleb

Nassim Taleb adalah seorang  penulis buku terlaris di New York Times dengan penjualan buku best seller  dengan judul “Randomness and Black Swan”. Nassim pernah menjadi anggota CME dari bulam Februari tahun 1991 sampai bulan April tahun 1993.

9. John Houseman

John Houseman adalah seorang peraih Oscar, aktor film dan produser untuk film Inggris-Amerika. Dia menjadi trader dan anggota CBOT dari bulan Februari tahun 1929 sampai bulan April tahun 1930.

Share

Comments are closed.