Trading Balas Dendam

Trading karena balas dendam, dan bahayanya bagi anda

Trading Balas Dendam – Apakah itu?

Trading balas dendam – Trading karena ingin membalas kerugian adalah suatu kondisi dimana kita tidak terima dengan kekalahan sehingga masuk dalam perasaan emosi berlebihan dan mengakibatkan trading dengan sangat agresif. Anda mengalami loss dan anda tidak terima dengan hal tersebut, anda emosi dan berperilaku mendendam terhadap market.

Trading Karena Dendam Berpotensi Menyakitkan

Emosi adalah musuh terbesar seorang trader. Perasaan emosi saat trading adalah hal terpenting yang harus dihindari bagi seorang trader apalagi sifat dendam terhadap market. Ciri-ciri trading karena balas dendam adalah menggunakan dua atau tiga kali lipat margin untuk membalas kekalahan yang diderita sebelumnya. Biasanya seorang tarader akan beralasan seperti “Saya akan memperoleh kembali kekalahan yang tadi dan di tambah dengan sedikit profit, dengan cepat..!!”.
Masalahnya jika kita berpikir seperti itu sangat berpotensi mengambil keputusan dengan terburu-buru sehingga akibatnya malah salah mengambil keputusan dan kembali mengalami loss dan lalu pada akhirnya semakin emosi, kemudian melakukan double margin kembali secara berulang. Keadaan seperti ini akhirnya mengakibatkan trading loss tiada henti dan akibatnya margin call menghampiri. Gawat bukan?

Ada Jalan Lain

Walaupun ini jalan yang tidak terlalu keren, tetapi tetap akan lebih masuk akal jika kita dapat menerima kekalahan. Terima kerugian yang kita alami, akui kesalahan yang kita lakukan, lalu belajarlah dari pengalaman. Walaupun nantinya akan membutuhkan waktu lebih lama dalam memperoleh kembali margin yang hilang dan profit, tetap akan lebih baik di bandingkan margin kita hilang seluruhnya. Pertimbangkanlah trading untuk jangka panjang anda.

Semoga bermanfaat.. :)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Protected by WP Anti Spam