Valas

Valas adalah singkatan dari Valuta Asing dimana merupakan suatu jenis perdagangan atau transaksi yang memperdagangkan mata uang suatu negara terhadap mata uang negara lainnya. Valas melibatkan pasar-pasar uang utama di dunia selama 24 jam secara berkesinambungan.

Sebagai contoh, di Eropa mata uang beredar disebut Euro (EUR) dan di Amerika Serikat mata uang yang beredar disebut Dollar AS (USD). Contoh aplikasi pada perdagangan valas ini adalah, jika kita melakukan transaksi beli Euro, maka secara bersamaan pula kita akan menjual US Dollar. Hal ini dengan kata lain bisa juga disebut kita melakukan order buy pada pasangan EUR/USD.

valas

Valas : Bagaimana Cara Kerjanya?

Trading valas biasanya dilakukan melalui broker atau market maker. Sebagai trader valas, anda dapat memilih pasangan mata uang untuk ditransaksikan dengan tujuan untuk mengubah nilai mata uang tersebut sehingga dapat menguntungkan anda. Misalnya, jika anda telah membeli 1.000 Euro pada Januari 2005, maka akan senilai dengan kisaran $1200 USD. Sepanjang 2005, nilai Euro versus US Dollar terus meningkat. Pada Desember 2005, 1.000 Euro itu senilai dengan $ 1.300 US Dolar. Artinya, jika anda memilih untuk menjual Euro pada level harga ini, anda akan mendapatkan keuntungan sebesar $ 100.

Jam Perdagangan Pasar Valas

Pasar valas selalu bergerak 24 jam dimulai dari hari senin hingga jumat dimulai dari pasar Selandia Baru dan Australia yang berlangsung pukul 05.00–14.00 WIB, terus ke pasar Asia yaitu Jepang, Singapura, dan Hongkong yang berlangsung pukul 07.00–16.00 WIB, ke pasar Eropa yaitu Jerman dan Inggris yang berlangsung pukul 13.00–22.00 WIB, sampai ke pasar Amerika Serikat yang berlangsung pukul 20.30–10.30 WIB.

Menurut survei BIS (Bank International for Settlement, bank sentral dunia), yang dilakukan pada akhir tahun 2004, nilai transaksi pasar valas mencapai lebih dari USD$1,4 triliun per harinya. Wow.. Sebuah angka yang sangat fantastis bukan..

Mengingat tingkat likuiditas dan percepatan pergerakan harga yang tinggi tersebut, valas juga telah menjadi alternatif bisnis yang paling populer karena ROI (return on investment atau tingkat pengembalian investasi) serta laba yang akan didapat bisa melebihi rata-rata perdagangan pada umumnya. Akibat pergerakan yang cepat tersebut, maka pasar valuta asing juga memiliki risiko yang tinggi.

Trading Valas Dengan Modal Minim

Untuk melakukan transaksi valas, dengan teknologi yang sudah begitu maju saat ini kita sudah bisa melakukan transaksi valas secara online. Dan tidak seperti transaksi valas konservatif secara umum dimana kita menggunakan 100% dari modal, saat ini kita dapat melakukan trading valas secara online dengan menggunakan leverage.

Dalam trading, leverage ini memperkecil modal yang harus kita keluarkan dalam melakukan transaksi dalam valas . Contohnya, jika leverage yang ditetapkan adalah 1:400, maka untuk melakukan transaksi senilai $10,000, kita cukup membutuhkan modal sebesar $25 saja. Modal sebesar $25 inilah yang kemudian disebut dengan “margin”.

Trading Valas Di MySmartfx

Salah satu keuntungan yang kita peroleh jika melakukan transaksi valas di MyMSartfx adalah, MySmartFx tidak membebankan komisi untuk setiap transaksi valas yang kita lakukan. Selain itu, dengan modal minimum $ 250, kita sudah bisa melakukan transaksi valas dengan nilai kontrak sebesar $ 10.000.

Bersama MySmartFx, Anda bisa mentransaksikan berbagai mata uang utama dunia, di antaranya adalah:

  • Major currency pairs: EURUSD, GBPUSD, AUDUSD, USDJPY, USDCHF, USDCAD, dan NZDUSD.
  • Cross currency pairs: EURAUD, EURGBP, EURCHF, EURJPY, CHFJPY, AUDJPY, AUDNZD, GBPCHF, GBPJPY, EURCAD.

MySmartfx juga menyediakan demo account untuk anda yang ingin mengenal bagaimana bertransaksi valas secara online dengan gratis.

Untuk hal lebih mendetail mengenai perdagangan valas, anda bisa mengunjungi page edukasi yang berada di website MySmartfx. Di page tersebut kita bisa memperoleh segala hal mengenai valas mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut.

Untuk anda yang ingin terjun langsung bertransaksi di dunia valas, dan memperoleh profit “real”, anda bisa melakukan registrasi di page ini.

http://www.mysmartfx.com/id/register/x

Semoga bermanfaat. :)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Protected by WP Anti Spam